Saturday 16 May 2015

Diklat Revitalisasi Jiwa Leadership

Tentu kita masih ingat, acara diklat yang di adakan pertengahan Mei kemarin (16/5)Acara diklat kepemimpinan yang di adakan oleh OSIS MA Islamiyah bersama IMBAS yang bertemakan “REVITALISASI JIWA LEADERSHIP DALAM BERORGANISASI” yang mendatangkan pemateri M. Syukron dari Universitas Islam Negri Sunan Ampel Surabaya yang juga merupakan alumni MA Islamiyah tahun 2012/2013 dari jurusan IPS.
Tujuan di adakannya diklat tersebut di karenakan pertama, agar siswa memiliki minat berorganisasi dan mengatehui tujuan serta manfaat berorganisasi. Banyak dari kita, khususnya siswa siswi MA Islamiyah yang belum mengetahui manfaat berorganisasi. Padahal tanpa kita sadari, terdapat segudang manfaat yang kita peroleh dalam berorganisasi. Alasan yang kedua, agar siswa mampu memanage kegiatan dan mampu mengendalikan arus organisasi. Dan yang ketiga, agar siswa mampu membangun jiwa leader atau pemimpin. Sering kita jumpai, banyak siswa yang tidak berminat mebangun diri mereka menjadi seorang leader atau pemimipin. Maka dari itu, di harapkan kegiatan ini dapat membangunkan semangat siswa menjadi seorang pemimpin.
Alasan mengapa memilih tema tersebut, dikarenakan jika melihat kehidupan ruang lingkup organisasi pasti sangatlah membutuhkan seorang pemimpin, sedangkan jiwa pemimpin untuk saat ini sangat sulit untuk ditemui. Dan juga alasan lain, agar siswa mampu menanamkan dan membangun kembali jiwa pemimpin dalam dirinya masing-masing.
Respon para peserta sangat bagus, mereka sagat berantusias dalam acara ini, walaupun terdapat sedikit siswa yang kurang tertarik terhadap acara ini. “Respon para peserta bagus, peserta sangat antusias dalam acara diklat ini, para peserta juga memperhatikan setiap apa yang saya sampaikan”. Tutur pria yang kerap di sapa Kak Syukron oleh mayoritas siswa-siswi MA Islamiyah ini.
Ya, itulah sekilas tentang acara diklat kepemimpinan kemarin, semoga bermanfaat. Dan buat kakak-kakak OSIS dan kakak-kakak IMBAS, kita tunggu kejutan selanjutnya ya. 

dikirim oleh: Redaksi Majalah Gem@s MA Islamiyah Sunnatunnur


0 comments:

Post a Comment