Thursday 2 April 2015

Campus Expo 2015 MA Islamiyah Senori


  Di halaman Madrasah Aliyah Islamiyah (MAIS) Senori, para alumni MAISdari beberapa angkatan yang tergabung dalam wadah Idiologi Mahasiswa Birokrasi Alumni Sunnatunnur (IMBAS), pada Sabtu 7 Februari 2015 kemarinmengadakan Campus Expo 2015. Kegiatan yang dimotori para alumni MAIS yang kini berstatus mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri tersebuttampak dipadati para siswa MA, SMA, dan SMK terlebih kelas XII di lingkungan yayasan Sunnatunnur. “ Pada Tahun ini kami baru mengundang teman-teman dilingkungan yayasan Sunnatunnur dulu, tahun depan insyaallah  akan mengundang teman-teman tingkat SLTA se-Kabupaten Tuban” jelas  M. Sukron ketua panitia yang juga mahasiswa fakultas Adab UINSA Surabaya kepada TIM pembimbing masuk PTN,PTAIN,PTSMA Islamiyah Senori.

  Campus Expo 2015 yang baru kali pertama diadakan oleh para alumni MA Islamiyah Senori ini ditempatkan di halaman MA Islamiyah Senori dan diikuti oleh 19 perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia, di antaranya UIN Suka Jogjakarta, UIN Walisongo Semarang,Unes Semarang, Universitas Wahid Hasim Semarang, UINSA Surabaya,  Unesa Surabaya, ITS Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, UIN Maliki Malang, Unej Jember, STAIN Kudus, STAIN  Salatiga, STAIN Kediri, INKAFA Grresik, STIKES NU Tuban, IKIP Bojonegoro,  UT Bojonegoro,Unirow Tuban dan Al Hikmah Tuban
Sementara UNY, UI, UGM, Unej, dan Unair absen, menurut anggota IMBAS, Abdul Ghofar absennya beberapa teman dari PT favorit tersebut dikarenakan adanya kegiatan mahasiswa di kampus, Tetapi menurut mahasiswa Trunojoyo Maduraini tahun depan akan diupayakan teman-teman hadir. Bahkan Ghofar, sapaan akrap mahasiswa semester 2 sosiologi ini akan berkomunikasi dengan pengurus Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (IMARO)Tuban di masing-masing Perguruan Tinggi, dengan begitu mmenurutnya informasi tentang perguruan tinggi akan lebih detail .
  
  IMBAS yang lahir pada 7 November 2011 di UINSA Surabaya, siap membantu memberi informasi pada adik-adik kelas yang  berminat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta terlebih siswa di lingkungan yayasan Sunnatunnur Senori Tuban.
Menurut Siti Syarifatul Mar’ah Kelas XII bahasa, kegiatan campus expo ini sangat membantu kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” Terlebih yang menyelenggarakan adalah kakak kelas tentu akan lebih akrab dan juga menjadi ajang silaturrohim”. Hal senada juga disampaiakn Liza  Riana dari SMKN Singgahan (di Sunnatunnur), “ Sangat positif, semoga tahun depan lebih banyak  kakak-kakak kita yang sedang kuliah diPT memberi informsi seperti ini. Tambahnya.
Kepala madrasah Aliyah Islamiyah Senori, K. Jauhari Fahmi dalam sambutan pembukaannya menyambut gembira campus expo 2015 di MA Islamiyah senori tersebut,  peran serta para alumni yang turut membantu adik  kelasnya  mengenalkan beberapa PT  menjadi motivasi tersendiri bagi siswa. 
Campus expo juga dimeriahkan dengan kuis berhadiah, para pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan panitia akan mendapatkan hadiah menarik. Kegiatan ekspo diakhiri dengan foto bersama.(massunnatunnur.blogspot.com)

0 comments:

Post a Comment